-->

Cara Atasi Kerusakan Printer Canon Pixma E410 atau E400

Kerusakan Printer Canon Pixma E410 atau E400 - Printer Canon pixma tipe E410 ternyata banyak digunakan di rumah rumah dan instansi perkantoran. Printer pixma E410 merupakan salah satu jenis printer allin one yang penggunaannya sangat mudah dan praktis. Biasanya printer e410 ini suka mengalami kendala dalam tinta bila setelah beberapa waktu dalam pemakaian tinta di catridge mau habis dan layar monitor menunjukan kode error.



Banyak pengguna printer jenis canon E410 mengalami kendala dan apa saja yang sering terjadi pada printer canon E410 seperti lampu berkedip 8 kali ini biasanya ditimbulkan karena dalam pengisian tinta catridge dan biasanya setelah terisi kita akan uji cetakan printer e410. Perlu di ketahui dalam pengisian tinta printer jenis Canon E410 dalam hasil cetakan akan maksimal setelah kita print sebanyak 2 atau 3 kali dengan hasil yang tidak maksimal.


Berikut ini saya akan jelaskan satu persatu cara menanggulangi printer canon E410 yang megalami kendala seperti diatas :
  • Pertama matikan printer dengan tidak mencabut kabel jack listrik.
  • Tekan tombol stop dan tahan jangan sampai lepas setelah itu tekan tombol power untuk menyalakan printer lalu lepaskan tombol stop.


  • Tekan tombol stop sebanyak 5x pada saat menekan yang ke 5 anda juga harus melepaskan secarabersamaan tombol stop dan tombol power, tetapi bila tidak ada tombol stop anda bisa gunakan tombol resume.
  • Setelah itu biarkan printer sesaat kemudian matikan printer dalam waktu sesaat lalu hidupkan kembali printer canon e410 tersebut.
  • Bila itu sudah anda tinggal lakukan deep cleaning untuk menghasilkan cetakan yang maksimal, SELESAI.

  • Penjelasan :
  • Blink masih menyala dan pada layar monitor masih muncul kata warning.
  • Printer canon e410 hidup tapi lampu berkedip, tekan tombol warna selama 10 detik.
  • Tunggu sampai keterangan pada layar memberikan tanda bahwa printer siap untuk di gunakan walaupun lampu masih berkedip printer masih bisa di pergunakan untuk mencetak atau mengeprin apa yang menjadi tugas dan keperluan anda.


  • Cara mengatasi kode error 5B00 pada printer canon tipe E400 atau E410 dengan benar.
    Cara mengatasi kode error 5B00 pada printer canon tipe E400 atau E410 dengan benar - Salah satu penyebab printer canon tipe E400 atau E410 ini banyak diminati adalah karena adanya kode error 5B00 dengan ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi kode error 5B00 pada printer canon tipe E400 atau E410 dengan benar.


    Kode error yang sering terjadi pada printer canon E400 atau E410 ini muncul dikarenakan penuhnya ic counter atau ic EEPROM maksudnya printer sudah terlalu banyak mencetak sehingga sudah tidak dapat menampung data lagi dan cara menanggulangi problem ini anda cukup meresetnya dengan sofware service tool seperti printer pada umumnya. Untuk mengatasi dengan menganti IC EEPROM yang baru dengan seri yang sama perhatikan letak IC tersebut.

    Printer Canon Pixma E410

    Sedangkan untuk cara pemasangan IC EEPROM tersebut anda bisa perhatikan keterangan yang kami berikan di bawah ini dan perhatikan titik (dot) hitam pada pojok IC, disini saya tandai dengan titik merah pojok kiri atas. Setelah pemasangan IC EEPROM selesai jangan lupa perhatikan kaki kaki IC dan pastikan sudah terpasang dengan benar dan jangan sampai terhubung dengan kaki atau jalur IC yang lain agar tidak terjadi konsleting pada mainboard.


    Printer CANON Pixma E410 ini menggunakan kertas berukuran A4, kertas ini adalah jenis kertas yang ukurannya paling pas untuk menunjang urusan cetak dan juga tulis-menulis. Printer CANON Pixma E410 ini memiliki kecepatan rata rata 5-40 ppm, sangat dianjurkan untuk memenuhi keperluan anda khususnya pelajar dan pekerja dalam melaksanakan pekerjaan sehari hari.